Senin, 29 Februari 2016

Kami menulis tentang Welsh startup Riversimple kembali pada tahun 2014 ketika hanya produk mereka adalah sel bahan bakar hidrogen bertenaga "mendemonstrasikan teknologi" yang tampak curiga seperti mobil. Pada saat itu, pendiri perusahaan Hugo Spowers menyatakan, "Kami memikirkan kembali penyediaan mobilitas dari selembar kertas," dan bahwa metafora telah pondasinya perusahaan sejak. Begitu banyak sehingga ketika Riversimple akhirnya meluncurkan prototipe produksi minggu ini, membawa nama Rasa - seperti dalam "tabula rasa," Latin untuk "batu tulis kosong."
Untuk memahami Riversimple adalah mulai dengan mereka pada selembar kertas kosong. Bisnis mereka, seperti yang mereka lihat, tidak manufaktur mobil, tapi sistem mobilitas yang responsif terhadap kendala ekonomi dan lingkungan. Dalam model mereka, pelanggan akan membayar biaya bulanan untuk mobil dan semua pemeliharaan, asuransi, dan bahan bakar yang dibutuhkan untuk menjalankannya. Mereka membuang sekitar frase seperti "desain sistem secara keseluruhan" dan berbicara tentang menciptakan nilai bagi seluruh stakeholder mereka, yang meliputi pelanggan, investor, lingkungan, masyarakat, staf dan mitra komersial.
Tetapi jika manifesto adalah berat, Rasa (yang, sebenarnya, mobil) adalah sesuatu tetapi. Beratnya 580kg sedikit, atau 1278lbs, dan terbentuk dari komposit serat karbon, didukung oleh hidrogen, dan dimaksudkan untuk didorong di jalan lokal untuk perjalanan sehari-hari. Ini adalah kecil dua-seater dengan pintu kupu-kupu gagah, bulbously aerodinamis dengan cara yang sama bagian Formula 1 dan pertama-gen Honda Insight.
Its powertrain-sel bahan bakar digambarkan sebagai sistem "Jaringan Listrik". Empat motor di-hub menggunakan pengereman pemulihan untuk mengisi supercapacitors (yang biaya lebih cepat daripada baterai tradisional) yang kemudian melepaskan listrik kembali ke motor untuk percepatan. Itu berarti bahwa sel bahan bakar hidrogen yang daya sistem tidak perlu jus accelerative, hanya kekuatan untuk menjaga Rasa bergerak melalui lalu lintas. bergerak yang bisa terjadi pada kecepatan setinggi 60mph, dan tangki 1,5 kg nya hidrogen dikompresi dapat membawanya 300 mil antara isi ulang pada 250mpg setara.
Untuk saat ini, tentu saja, isi ulang adalah menggosok. Bahkan dua tahun lalu, kendaraan bertenaga hidrogen tampak seperti salah satu bagian dari masa depan transportasi yang lebih besar, tetapi kurangnya infrastruktur (dalam kombinasi dengan beberapa Musk naysaying dan fakta bahwa pembuatan hidrogen energi dan sering karbon-intensif) telah menjatuhkannya ke Status pinggiran.
Ada saat ini hanya empat hidrogen SPBU diakses oleh publik di Inggris, tapi Riversimple melihat ketersediaan jarang bahan bakar sebagai masalah sementara, menyerupakan stasiun pengisian untuk menara ponsel - sekali langka, tapi di mana-mana sekarang bahwa permintaan yang ada. Tentu saja, miskin ponsel resepsi tidak akan strand Anda di jembatan ke Llanfairpwllgwyngyll. Namun pendekatan lokal perusahaan - membangun mobil di ribuan rendah di beberapa pabrik lokal, maka penyewaan mobil dan mendirikan stasiun pengisian bahan bakar terdekat - mungkin membiarkan mereka membuat titik-titik yang sehat masyarakat bertenaga hidrogen yang akhirnya menjadi permadani ramah lingkungan yang meliputi seluruh negeri. Bahkan jika negara itu tidak lebih besar dari Wales, yang tampaknya seperti tujuan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar