Rabu, 25 April 2018

Indikasi perlunya mengganti ban mobil

Sama seperti kaki Anda sakit setelah berjalan jauh, ban di mobil Anda terpukul setiap kali Anda mengemudi. Ini bukan tanda mengemudi yang buruk – baik, tidak biasanya – melainkan fakta kehidupan yang tak terelakkan. Ban menjadi tua dan usang. Dan karena kegagalan ban saat Anda mengemudi dapat menjadi bencana, menyebabkan mobil Anda menjadi tidak terkendali atau meninggalkan Anda terdampar di antah berantah tanpa cara mudah untuk pulang, Anda ingin tahu kapan ban Anda dalam kondisi buruk sehingga Anda bisa mendapatkan yang baru sebelum terjadi kesalahan. Tentu saja, jika Anda memiliki pandangan mekanis di mobil Anda secara berkala, dia mungkin akan memberi tahu Anda apakah ban perlu diubah, tetapi ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan sendiri selain kunjungan ke pusat otomotif lokal Anda untuk memastikan Ban Anda dalam kondisi yang baik.
Kami telah mencantumkan lima tanda peringatan yang mengindikasikan Anda membutuhkan ban baru (tanpa urutan tertentu) .



Tapak ban Anda tidak boleh jatuh di bawah 1/16 inci (1,6 milimeter) secara mendalam. Jika Anda secara teratur mengemudi di permukaan licin, basah, Anda akan lebih baik dengan dua kali lebih banyak. Anda dapat membeli alat ukur untuk mengukur kedalaman tapak seperti yang dilakukan para profesional, tetapi ada trik lama yang akan memberi Anda gambaran kasar tentang seberapa dalam tapak kedalaman yang Anda miliki dan itu tidak akan merugikan Anda lebih dari satu sen.
Padahal, itu membutuhkan uang. Ambil sen Lincoln-kepala, jenis yang Anda temukan dalam perubahan Anda setiap hari, dan masukkan kepala Abe (kepala ke bawah) ke dalam tapak. Jika seluruh kepala Lincoln tetap terlihat, Anda tidak memiliki tapak yang cukup. Bawa mobil Anda ke mekanik dan tanyakan tentang mendapatkan satu set ban baru.
Ban baru memiliki kenyamanan yang tidak dimiliki ban yang lebih tua. Mereka sudah memakai ban indikator yang terpasang di ban itu sendiri. Bilah-bilah ini, tidak terlihat atau nyaris tidak terlihat ketika ban baru, secara bertahap mulai tampak saat tapak mengalami keausan. Mereka muncul sebagai bar karet datar yang berjalan tegak lurus dengan arah tapak itu sendiri. Jika lebih dari satu atau dua dari ini terlihat pada ban, tapaknya semakin rendah. Ini harus sangat jelas di trek basah yang ditinggalkan ban Anda setelah Anda melewati genangan air. Gunakan tes penny yang dijelaskan pada halaman sebelumnya untuk mengecek kedalamannya, tetapi jika bar mulai muncul di salah satu atau semua ban Anda, itu sekali lagi waktu untuk memeriksa dengan mekanik atau dealer ban lokal Anda untuk melihat tentang mendapatkan Anda saat ini ban diganti.
Tidak semua masalah dengan ban akan berada di tapak. Mereka juga bisa muncul di dinding samping. Untungnya, sangat mudah untuk melakukan pemeriksaan visual masalah dinding samping. Cari jejak atau potongan di dinding samping – alur yang cukup jelas terlihat oleh mata telanjang. Ini bisa menjadi pertanda bahwa ban Anda mengalami kebocoran (atau lebih buruk lagi, hampir siap untuk meledak). Ini jelas sesuatu yang ingin Anda hindari. Jadi jika celah di dinding samping mulai terlihat serius, bawa mobil itu ke bengkel di kesempatan berikutnya dan mulailah berbicara tentang mengganti mereka. Lebih baik aman daripada menyesal, seperti kata mereka.



Terkadang permukaan luar ban mulai melemah. Hasilnya bisa berupa tonjolan atau blister yang memanjang keluar dari sisa permukaan. Ini mirip dengan aneurisma di salah satu pembuluh darah Anda dan Anda tahu bahwa jika dokter Anda memberitahu Anda bahwa Anda memiliki aneurisma, sebaiknya Anda pergi ke rumah sakit secepat yang Anda bisa sebelum Anda meniup arteri. Sama halnya dengan ban Anda. Titik lemah ini dapat menyebabkan ledakan tiba-tiba, dan jika Anda tidak menempatkan mobil di rumah sakit (atau pusat layanan, seperti yang mungkin terjadi) sebelum ini terjadi, mungkin berakhir menempatkan Anda di rumah sakit ketika pukulan ban keluar di jalan bebas hambatan. Jadi tetap waspadai tonjolan ban dan lepuh.
Getaran dalam jumlah tertentu tidak dapat dihindari ketika mengemudi, terutama di jalan yang beraspal buruk, tetapi jika Anda sudah mengemudi untuk sementara waktu, Anda mungkin tahu berapa banyak getaran terasa benar dan seberapa banyak berarti bahwa ada sesuatu yang salah. Mungkin ada sejumlah penyebab getaran – mungkin ban Anda tidak sejajar atau tidak seimbang, atau peredam kejut Anda mulai bergerak. Tapi itu juga bisa menunjukkan bahwa ada semacam masalah internal di ban itu sendiri. Bahkan jika ban bukan akar penyebab getaran, getaran dapat merusak ban dan Anda akan segera mengalami masalah. Jadi jika mobil Anda memiliki cangkang shimmy-shimmy yang buruk, terutama jika Anda melihat ini ketika Anda tidak mengemudi di jalan yang buruk, bawa ke montir segera untuk memeriksanya. Terlalu banyak getaran hampir selalu merupakan tanda bahwa ada sesuatu yang salah.

Harga DFSK Glory Terbaru 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.